Electric Scooter for Kids Salt Lake City Utah

Electric Scooter for Kids Salt Lake City Utah

IPS Bagaimana pengaruh kebudayaan Hindu Budha pada bidang keagamaan politik sosial sastra dan bidang arsitektur bagi indonesia​

Bagaimana pengaruh kebudayaan Hindu Budha pada bidang keagamaan politik sosial sastra dan bidang arsitektur bagi indonesia​

Jawaban:

Bidang agama : Masyarakat semula mengenal kepercayaan animisme dan dinamisme mulai memeluk agama Hindu-Budha.

Bidang Politik : kekuasaan/pemimpin masyarakat semula di pegang oleh kepala suku (yg dipilih) dengan adanya kerajaan pemimpin d pegang oleh raja yg berdasarkan pemimpin d pegang oleh raja yg berdasarkan turun temurun.

Bidang Sosial :mMasuknya agama Hindu, menjadikan masyarakat mengenal aturan sistem kasta , walaupun ciri dan wujudnya berbeda. Mengenal kalender skala (Hindu), yg di mulai thn 78 M, ditemukan nama-nama pasaran seperti pon, wage, kliwon, legi, dan pahing.

Bidang Pendidikan : Adanya lembaga-lembaga pendidikan semacam asrama merupakan salah satu bukti pengaruh dari Hindu-Budha di Indonesia. Lembaga pendidikan tersebut mempelajari satu bidang saja, yaitu keagamaan.

Bidang Arsitektur dan Bangunan : Bangunan candi pembuatan candi d Indonesia mengambil bentuk bangunan Punden Berundak, seperti candi Borobudur, candi Sukuh, dan lain-lain.

Penjelasan:

semoga bermanfaat

[answer.2.content]